Jakarta – Roberto Fiorini (54) THN terkejut saat diberitahu pimpinan kalau dia ditunjuk sebagai juru masak untuk Paus Fransiskus selama misi Apostolik di Indonesia, 3-6 September 2024. Baginya, Paus Fransiskus merupakan sosok besar dan menjadi bagian penting dari dunia. Tak heran chef asal Roma, Italia ini, merasa tersanjung saat ditunjuk melayani asupan makanan untuk Bapak Suci Umat Katolik.

“Jadi, memasak untuknya adalah kehormatan yang sangat besar. Namun, di sisi lain, itu tidak terlalu sulit. Saya didukung oleh Michele Carbotti (red, General Manager of Casa Albda & Alba Ristorante) yang menghubungkan tim kami dengan pihak Sri Paus. Saya hanya berada di balik masakan yang cukup sempurna,” ungkap Roberto Fiorini kepada awak media di Alba Ristorante, Kuningan, Jumat (6/9/2024).

Saat memasak, Fiorini merasa tak gugup sebab dia sudah banyak menyajikan makanan untuk orang penting di dunia selama 20 tahun berkarir. Hanya saja, ketika memasak untuk Sri Paus, Executive Chef Albagroup ini mengerahkan semua keterampilan memasak yang diperoleh sejak usia 14 tahun untuk menyajikan makanan terbaik sebab sangat menantang.

Pria asal Roma, Italia, ini harus memerhatikan seksama setiap langkah demi langkah dalam proses memasak. Mulai dari teknik memasak, kebersihan hingga setiap detail kecil dari makanan. Terpenting, semua proses harus berdasarkan arahan dari pihak Vatikan. Sri Paus sendiri memang tak banyak meminta dalam hal makanan. Dia tak punya pantangan atau alergi terhadap makanan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours