Surabaya – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Coca-Cola Europacific (CCEP) lakukan kerja sama untuk mengembangkan UMKM.

Direktur Public Affairs Communication & Sustainability CCEP Indonesia, Lucia Kurina, menjelaskan kerja sama yang melibatkan Apindo dan CCEP Indonesia berfokus pada peningkatan saya saing UMKM, dengan melibatkan dunia pendidikan. Program Apindo UMKM Merdeka ini telah berjalan sejak 2023 lalu.

“Kerja sama fokus pada pemberdayaan UMKM dan optimalisasi potensi mahasiswa melalui AUM. Kami memilih bidang ini karena UMKM merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia,” kata Lucia Karina dalam rilis, Sabtu (7/9/2024).

Sektor UMKM sendiri mampu menyerap tenaga kerja 97%, sekaligus berkontribusi 60% dalam PBD nasional, dan sektor ini juga mampu menekankan tingkat pengangguran terbuka (TPT). Maka dari itu di sela-sela Rapat Kerja dan Konsultasi Nasional (Rekerkonas) Apindo di Surabaya, 28-30 Agustus 2024, Rabu-Kamis (28-30/8/2024) dilakukan MOU Apindo dan CCEP tentang dukungan pengembangan UMKM.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours