Jakarta – Kamis (5/9/2024), Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk (INCO), Febriany Eddy dan Chairman Vale Base Metal Global, Mark Cutifani ke Istana Negara.

“Ya kami menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah selama ini supaya mendapatkan terus dukungan pemerintah. Kami berkomitmen untuk menyelesaikan semua proyek investasi kita yang sudah publik,” ungkap Febriany.

Febriany mengatakan ada 3 proyek yang sedang dibangun Vale. Pertama, pabrik High Pressure Acid Leach di Sorowako, Sulawesi Selatan sebesar 60.000 ton nikel per tahun dengan nilai investasi mencapai Rp 30 triliun. Kedua, Bahodopi RKEF dan Stainless Steel dengan kapasitas 73.000 – 80.000 kiloton feronikel per tahun dan nilai investasi Rp 34 triliun. Ketiga, pabrik HPAL di Pomalaa, Sulawesi Tenggara dengan kapasitas produksi hingga 120.000 ton nikel per tahun dan nilai investasi mencapai Rp 66 triliun.

Vale berencana membangun pabrik SOA HPAL, menggandeng mitra produsen otomotif internasional dengan nilai proyek mencapai Rp 30 triliun.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours