Jakarta – Kelas menengah di Indonesia mulai mendapat perhatian serius dari pemerintah. Bahkan, Badan Pusat Statistik (BPS) untuk pertama kalinya merilis khusus profil kelas menengah pada akhir pekan lalu.Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, sebetulnya pemerintah telah menaruh perhatian terhadap kelas menengah yang memiliki peran strategis di perekonomian. Caranya, dengan pemberian berbagai insentif perpajakan.

“Oleh karena itu Pemerintah telah memberikan beberapa program untuk meningkatkan kesejahteraan kelompok kelas menengah,” kata Sri Mulyani dikutip dari akun media sosialnya, Instagram @smindrawati, Senin (2/9/2024).

Adapun insentif yang telah dikucurkan pemerintah untuk kelas menengah, kata Sri Mulyani di antaranya program Perlinsos, pemberian subsidi dan kompensasi, hingga jaring pengaman seperti kartu pra kerja sebagai jaminan kehilangan pekerjaan.

Lalu. juga ada insentif perpajakan seperti insentif pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah atau PPN DTP untuk pembelian rumah, pemberian Bantuan Iuran kesehatan, serta Program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Semoga berbagai program ini tak hanya membantu meningkatkan kesejahteraan kelompok menengah, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” kata Sri Mulyani.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours