Jakarta – Memasuki tiga bulan terkahir, bank-bank besar siap bagikan keuntungan pada investor sedikitnya 50% dari laba akhir tahun.

Secara historis, BNI telah bagikan dividen sebesar 25% pada tahun 2022. Lalu pada tahun 2023, BNI menaikkan dividen menjadi 30% dan meningkat lagi menjadi 50% di tahun 2024. Direktur Keuangan BNI Novita Widya Anggraini mengatakan, besaran dividen dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai Faktor, termasuk pertumbuhan dividen.

“jadi kalau kita bisa cukup konsisten melakukan planing dalam memberikan dividend payout ratio sebesar 50% sama dengan tingkat dividend payout ratio di tahun sebelumnya,” ungkap Novita.

Sedangkan, direktur utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) Sunarso memastikan perusahaan akan membagikan deviden jumbo dari laba selama lima tahun kedepan.

“Saya yakin hingga 5 tahun ke depan, berapapun laba BRI layak untuk dibagikan sebagai dividen. tinggal menunggu persetujuan Otoritas kapan hal tersebut bisa dilakukan, karena kita tidak membutuhkan tambahan modal lagi,” Jelas Sunarso.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours