JAKARTA – Konglomerat Dato’ Low Tuck Kwong, pemilik PT Bayan Resources Tbk (BYAN), telah menghibahkan 7.333.333.700 saham, setara 22% dari kepemilikannya, kepada putri bungsunya, Elaine Low, dengan nilai sekitar Rp 122,4 triliun pada harga saham 30 Agustus 2024. Elaine Low, yang aktif sebagai direktur di berbagai perusahaan dan bertugas mengembangkan bisnis Bayan Resources, juga dikenal sebagai dermawan, termasuk sumbangan Rp 6,8 miliar untuk Jepang pada 2011 setelah gempa dan tsunami.

Elaine Low menyumbangkan cek sebesar Rp 6,8 miliar kepada Duta Besar Jepang untuk meringankan beban para korban bencana. Lulusan Magister dari Lee Kuan Yew School of Public Policy pada 2014, Elaine bergabung dengan Dewan Direksi Manhattan Resources Limited pada tahun yang sama dan kemudian diangkat sebagai direktur non-eksekutif pada 24 April 2017.

Elaine Low pernah bergabung dengan Institute of Singapore Chartered Accountants dan asosiasi akuntan profesional. Ia juga memprakarsai penggabungan hotel bintang 5 dan rumah sakit untuk The Farrer Park Company di Singapura, yang merupakan bagian dari bisnis Low Tuck Kwong. Selain itu, Elaine adalah investor utama di SEAX Global, yang membangun sistem kabel laut untuk menghubungkan Singapura, Indonesia, dan Malaysia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours