Jakarta – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mempersiapkan 60.000 formasi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan bertugas di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kami sekarang di bulan Agustus akan membuka lowongan, membuka pengumuman CASN dari total 600.000, ada 60.000 formasi untuk IKN dengan seleksi amat sangat ketat dengan talenta digital multitasking,” ungkap Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas selepas sidang kabinet di IKN, Senin lalu (12/8/2024).

Anas memastikan bahwa selalu ada jatah bagi putra-putra Kalimantan dalam seleksi CASN. Anas mencontohkan jika nanti ada 4 juta pendaftar dari total 600.000 itu dan misalnya di Kalimantan yang daftar ada 100.000 putra-putri daerah, maka mereka tidak bersaing dengan 4 juta pendaftar. Sebanyak 100.000 putra dan putri daerah Kalimantan ini hanya akan bersaing di antara mereka untuk memperebutkan 60.000 formasi.

dalam rapat terbatas (Ratas) memutuskan penyusunan syarat-syarat bagi pemindahan ASN dari daerah sekitar IKN. syarat utama untuk berkantor di IKN harus mempunyai kemampuan digital. Syarat ini berkaitan dengan komitmen pemerintah dalam menjalankan sistem pemerintah berbasis elektronik IKN.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours