JAKARTA – Pembangunan infrastruktur IKN terus dilakukan menjelang pelaksanaan upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia, termasuk kantor Kementerian Koordinator. Menteri PUPR sekaligus Plt.Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki Hadimuljono mengatakan, ada 7 kantor Kemenko yang difungsikan saat 17 Agustus.

Rinciannya adalah 1 tower di Kantor Kemenko 1, 1 tower di kantor Kemenko 2, 2 tower di kantor Kemenko 3, dan 3 tower di kantor Kemenko 4. Sebagai informasi, masing-masing kantor Kemenko di IKN memiliki 4 tower. Kemudian dari 4 Kantor Kementerian Koordinator yang masing-masing memiliki 4 tower (total 16 tower), yang akan difungsikan pada saat upacara nanti sebanyak 7 tower yaitu Koordinator 1 (1 tower), Koordinator 2 (1 tower), Koordinator 3 (2 tower), dan Koordinator 4 (3 tower). Masing-masing akan berfungsi 2-3 lantai untuk holding ASN dan petugas upacara.

Hunian ASN akan fungsional minimal 8 tower lengkap dengan furniturenya, air dan listrik juga akan disiapkan. Masing-masing tower terdiri dari 60 unit hunian seluas 98 m2, setiap hunian ada 3 kamar. Untuk Rumah Tapak Jabatan Menteri akan berfungsi 14 unit dan sudah lengkap dengan meubelairnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours