JAKARTA — Olimpiade Paris 2024 resmi dibuka dengan upacara meriah yang diselenggarakan di Sungai Seine, Paris, Prancis pada Jumat (26/7/2024) waktu setempat. Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 menorehkan sejarah baru karena untuk pertama kalinya upacara pembukaan Olimpiade tidak berlangsung di stadion.

Thomas Jolly sebagai Artistic Director yang merancang upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024. Jolly mengatakan bahwa dia ingin menampilkan budaya Perancis yang kontras, baik itu opera atau rap, sehingga menyatukan semua bagian yang membentuk identitas budaya bangsa yang beragam. koreografer upacara Maud Le Pladec berjanji bahwa setiap jembatan di sepanjang jalur parade akan memiliki penari di atasnya. Le Pladec akan memimpin 400 penari dari total 3.000 seniman yang akan ambil bagian dalam Upacara Pembukaan dan Penutupan Paris 2024, semuanya mengenakan kostum unik karya Daphne Burki.

Penyanyi Lady Gaga juga meramaikan pembukaan Olimpiade Paris 2024 dengan membawakan Mon truc en plumes dengan nuansa kabaret. Adapun, penyanyi Axelle Saint-Cirel didaulat untuk membawakan lagu nasional Prancis La Marseillaise.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours