JAKARTA – Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) berencana melakukan pembelian kembali saham perusahaan dengan total hingga Rp 3.000.000.000. Buyback ini akan mempertimbangkan likuiditas, permodalan, dan peraturan yang berlaku.

RUPSLB diperkirakan akan dilakukan pada tanggal 11 Juli 2024 dengan periode buyback selama 12 bulan setelah persetujuan RUPLB dan OJK. Langkah ini dilatar belakangi oleh harga saham yang rendah di pasar saat ini, yang tidak mencerminkan nilai perusahaan sebenarnya dan berdampak negatif terhadap citra perusahaan.

Buyback dilakukan untuk meningkatkan harga saham, memberikan citra positif, dan meningkatkan transaksi. Manajemen optimis bahwa buyback akan memberikan keuntungan di masa depan sejalan dengan pertumbuhan nilai saham.

Pembelian kembali saham diharapkan akan menjaga stabilitas harga saham di masa depan dan memberikan pergerakan harga yang positif. Perusahaan yakin bahwa buyback tidak akan berdampak negatif secara signifikan terhadap kegiatan usaha karena memiliki modal kerja dan arus kas yang cukup. Saat ini, harga saham TOPS berada di Rp 1 per saham.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours