JAKARTA – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) mencetak rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam bidang HSSE dengan melaksanakan simulasi pemadaman kebakaran di rumah tangga secara serentak oleh lebih dari 1569 firefighters di seluruh Indonesia.

Para firefighters ini berasal dari berbagai wilayah seperti Kilang Dumai, Kilang Plaju, Kilang Cilacap, Kilang Balikpapan, Kilang Balongan, Kilang Kasim, serta afiliasi KPI lainnya. Kegiatan ini disaksikan oleh Direksi KPI melalui dashboard monitoring Pusat Komando dan Pengendalian (PUSKODAL) Jakarta.

Hermansyah, Corporate Secretary KPI, menjelaskan bahwa kegiatan ini penting untuk memberikan keterampilan kepada masyarakat agar siap mengatasi keadaan darurat kebakaran. Metode pemadaman yang digunakan adalah SMOTHERING,

Dengan menggunakan handuk basah untuk memisahkan udara dan bahan bakar. Hermansyah menyatakan kebanggaannya atas lancarnya kegiatan ini yang berhasil mendapatkan rekor MURI.

Direktur Operasi KPI, Didik Bahagia, menegaskan bahwa penerapan HSSE merupakan prioritas utama perusahaan dan menjadikannya sebagai gaya hidup. Strategi perusahaan termasuk menjadikan bulan Firefighters sebagai komitmen nyata dari strategi tersebut

Kedepannya, KPI berharap masyarakat dapat turut serta menyebarkan edukasi yang mereka dapatkan melalui program pemadaman kebakaran rumah tangga.

KPI, sebagai anak perusahaan Pertamina, berkomitmen pada prinsip ESG dan terdaftar dalam United Nations Global Compact (UNGC). Mereka berupaya menjalankan bisnisnya secara professional untuk menjadi perusahaan kilang minyak dan petrokimia berkelas dunia yang bertanggung jawab sosial serta memiliki tata Kelola perusahaan yang baik.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka International Firefighters Day, menunjukkan komitmen KPI dalam memberikan literasi pencegahan dan penanggulangan keadaan darurat termasuk kebakaran.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours