Jakarta, – Harga minyak mentah dunia berhasil mencatat pergerakan positif dan mematahkan pelemahan tiga hari beruntun pada perdagangan sebelumnya. Naiknya harga minyak mentah dunia didorong oleh kurangnya persediaan minyak mentah dan bensin.

Harga minyak mentah WTI naik 0,37% menjadi US$82,4 per barel pada pembukaan perdagangan Kamis (11/7/2024), sementara harga minyak mentah Brent juga menguat 0,43% ke level US$85,45 per barel. Harga minyak terus naik di awal perdagangan Kamis karena persediaan minyak mentah AS turun 3,4 juta barel dan persediaan bensin turun 2 juta barel, menunjukkan permintaan yang kuat.

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak menyatakan pertumbuhan permintaan minyak global masih kuat untuk tahun 2024 dan tahun depan, didukung oleh pertumbuhan ekonomi yang solid dan peningkatan perjalanan udara pada musim panas.

Ekspektasi penurunan suku bunga sebesar 25 basis poin pada bulan September naik menjadi 74%, yang dapat menurunkan biaya pinjaman dan meningkatkan aktivitas ekonomi serta permintaan minyak mentah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours