Jakarta – Bursa Efek Indonesia (BEI) menanggapi soal kenaikan harga saham-saham BUMN karya yang mengalami kenaikan harga belakangan ini. Seperti saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) yang sempat auto reject atas (ARA) pada hari Senin, dan saham-saham BUMN karya lainnya yang mengalami kenaikan signifikan dalam beberapa waktu terakhir.

Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan BEI, Kristian Manullang, menyatakan bahwa pihaknya telah memantau pergerakan saham-saham tersebut. Dia menegaskan bahwa mereka selalu memantau saham, termasuk saham-saham tersebut, secara real-time.

Ia menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan peringatan jika terjadi anomali. Tindakan ini dimaksudkan sebagai langkah perlindungan bagi investor, bukan untuk melarang pembelian.

“Jadi kalau memang ada parameter tertentu yang dilampaui, akan kami beri reminder. Jadi bukan sanksi, lihat ‘eh, saham ini harganya anomali,.’ Jadi tolong dicek lagi, apakah keputusan investasi anda sudah, ok atau nggak,” pungkas Kristian.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours