Harga minyak melemah di awal perdagangan pada hari Selasa (4/6/2024), memperpanjang penurunan dari sesi sebelumnya ketika harga jatuh ke level terendah dalam empat bulan, karena investor khawatir tentang pasokan yang meningkat di akhir tahun.

Menurut data Refinitv, harga minyak mentah berjangka Brent turun 0,3% ke US$78,16 per barel. Sementara, minyak Brent ditutup di bawah US$80 untuk pertama kalinya sejak 7 Februari, setelah jatuh lebih dari 3% pada hari Senin (3/6/2024).

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS turun 0,2% menjadi US$74,05. Mata uang ini juga menetap di dekat level terendah empat bulan pada hari Senin setelah meluncur 3,6%.

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan sekutunya yang dipimpin oleh Rusia, bersama-sama dikenal sebagai OPEC+, pada hari Minggu sepakat untuk memperpanjang sebagian besar pengurangan produksi minyak mereka hingga tahun 2025.

Meskipun demikian, OPEC+ memberikan ruang bagi pemotongan sukarela dari delapan anggota untuk dibatalkan secara bertahap mulai Oktober dan seterusnya.

Perpanjangan pemotongan sukarela hingga kuartal ketiga akan memperkuat keterbatasan minyak mentah di musim panas, sementara kemungkinan kembalinya pasokan pada bulan Oktober merupakan indikasi kuat bahwa tingkat dukungan pasar yang ekstrim dari OPEC+ mungkin tidak akan bertahan selamanya, kata Walt Chancellor, seorang analis energi. ahli strategi di Macquarie.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours