Pemerintah sedang mengevaluasi harga BBM non subsidi, seperti Pertamax Cs, setelah menahan harga keekonomian BBM non subsidi hingga Juni 2024.

Presiden Jokowi mengungkapkan, “Semuanya dilihat fiskal negara. Mampu atau tidak mampu, kuat atau tidak kuat harganya, harga minyaknya sampai seberapa tinggi. Semuanya akan dikalkulasi, semua akan dihitung, semua akan dilakukan lewat pertimbangan-pertimbangan yang matang.”

Menurut Jokowi, harga BBM berdampak signifikan pada kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, perubahan harga BBM akan memengaruhi berbagai harga di dalam negeri.

Saat ini, pemerintah masih menahan harga energi, termasuk BBM, hingga Juni mendatang, meskipun harga minyak mentah dunia sedang tertekan akibat peningkatan ketegangan konflik di Timur Tengah. Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, menyatakan bahwa perubahan harga BBM untuk Juni 2024 belum bisa dipastikan. Akan tetapi saat ini, Pertamina masih memantau harga pasar dan akan terus mendukung program pemerintah dalam penentuan harga BBM.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours