Negara Iran menjadi sorotan dunia usai ada dalam barisan melawan Israel alias pro Palestina. Iran juga melakukan serangan lebih dari 300 drone dan rudal ke Israel sebagai balasan terhadap serangan Israel ke Kedutaan Besar Iran di Damaskus. Selain itu, kabar duka yakni meninggalnya Presiden Iran, Ebrahim Raisi yang terlibat kecelakaan helikopter Minggu, (19/5/2024).

Alasan di atas yang membuat Iran menyita pandangan dunia. Sementara itu, diketahui negara Islam tersebut memiliki cadangan gas alam terbesar kedua dan cadangan minyak mentah terbesar keempat. Bahkan total nilai sumber daya sebesar US$27,3 triliun. Selain itu negara ini melahirkan orang-orang terkaya di dunia.

Tercatat Forbes Real Time Billionaires 2024 hingga 21 Mei 2024, yang tercatat hanya Farhad Moshiri dengan urutan ke 1.266 dan total kekayaan bersih US$2,7 miliar. Akan tetapi, Moshiri sendiri menjadi warga negara Inggris, yang masih keturunan Iran. Sementara itu, masih banyak orang terkaya di Iran yang pernah masuk Forbes. Sayangnya orang-orang terkaya tersebut tidak menetap di iran dan memilih tinggal di luar negeri.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours