Upaya pencarian helikopter yang jatuh membawa Presiden Iran, Ebrahim Raisi, Menlu Iran Hossein Amirabdollahian dan rekan-rekannya tengah dilakukan secara intensif. Upaya tersebut melibatkan 60 tim penyelamat, lalu berdasarkan kantor berita IRNA anjing pelacak dan drone juga dikerahkan dan dikirim ke kawasan hutan lindung di pegunungan Dizmar, sekitar kota Varzaghan. Selain itu juga, berdasarkan pernyataan pihak berwenang, Petugas Angkatan Darat, Garda Revolusi, dan polisi juga beraksi dalam pencarian.

Sayangnya kondisi cuaca yang kabut tebal dan topografi penggunungan menjadi tantangan untuk tim evakuasi. Hal tersebut terlihat dari upaya besar tim Bulan Sabit Merah yang mendaki bukit di tengah kabut dan deretan kendaraan tanggap darurat yang menunggu.

Sebelumnya, pada Minggu (19/5/2024) media Iran melaporkan bahwa helikopter, jenis Bell 212 buatan AS, yang ditumpangi Presiden Raisi kecelakaan setelah terpaksa mendarat dengan percepatan vertikal di Barat Laut Iran. Hal ini dibenarkan Menteri Dalam Negeri, Ahmad Vahidi, bahwa helikopter mendarat dengan keras. Sementara itu proses pencarian terus dilakukam meskipun cuaca sedang buruk.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours