Iriana Joko Widodo mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) saat menghadiri Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Expo 2024 di Pamedan Pura Mangkunegaran, Surakarta, 16 Mei 2024. Iriana yang ditemani Wury Ma’ruf Amin juga singgah ke stand UMKM untuk membeli batik dan gelang.

Fadjar Djoko Santoso selaku Vice President Corporate Communication Pertamina mengungkap, “Ibu Iriana tadi membeli gelang di stand mitra binaan Pertamina dari toko UMKM Joglo Ayu dan membeli beberapa batik dari UMKM Griya Kain Solo.”

Selain itu, Iriana, Wury, dan Liza Erick Thohir juga mencicipi kopi yang dijual Canaya Geothermal Coffee. Kopi tersebut berasal dari Kamojang, Jawa Barat, dengan proses produksi dan pengeringan memanfaatkan panas bumi (geothermal). Bahkan minuman kopi dengan proses tersebut masih menjadi pertama di dunia.

Selain itu, Esti sebagai pemilik Griya Kain Solo dengan produksi batik tulis, mengaku gembira bisa bergabung dalam acara ini. Melihat antusias peserta membuat Pertamina terus memperkuat komitmen untuk mendampingi UMKM sehingga mampu berada di kelas atas.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours