Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, direncanakan akan melakukan kunjungan ke Qatar dan Uni Emirat Arab (UEA) pada 13-17 Mei 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk bertemu dengan Mohammed bin Zayed Al Nahyan dan membahas dana hibah dari UEA yang telah cair. Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemkot Surakarta, Herwin Tri Nugroho Adi, mengungkapkan bahwa semua perizinan, termasuk izin dari Sekretaris Negara dan exit permit dari Kementerian Luar Negeri, telah selesai pada 8 Mei 2024.

Herwin menjelaskan bahwa dalam kunjungan ini, Gibran akan melaporkan perkembangan penggunaan dana hibah dari UEA, termasuk progres pembangunan rumah sakit dan proyek lain yang dibiayai melalui hibah tersebut.

Selain itu, Gibran juga akan membahas operasional beberapa bangunan yang pendanaannya berasal dari hibah UEA. Selama Gibran berada di luar negeri, tugasnya sebagai kepala daerah akan diemban oleh Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa. Gibran sebelumnya telah menyatakan bahwa kunjungan ini penting untuk melaporkan kemajuan proyek-proyek yang didanai hibah, seperti rumah sakit dan Islamic Center, kepada Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours