Saham penjual video game GameStop (GME.N) melonjak hampir 75% pada perdagangan Senin (13/5/2024) setelah “Roaring Kitty” kembali ke X.com setelah absen selama tiga tahun dari media sosial. Saham GameStop mencapai level tertinggi dalam 18 bulan di $38,20 dan dihentikan beberapa kali karena volatilitas.

Kenaikan ini merupakan yang terbesar dalam satu hari sejak Januari 2021. Kenaikan ini juga mengangkat saham meme lainnya yang telah merosot selama setahun terakhir. Saham AMC (AMC.N) melonjak 78%, Koss Corp (KOSS.O) naik 37%, Hertz Global (HTZ.O) hampir 12%, dan Reddit Inc (RDDT.N) hampir 9%. Art Hogan dari B Riley Wealth menyatakan Roaring Kitty kemungkinan menjadi pemicu minat baru, namun tidak ada perubahan mendasar pada perusahaan yang terlibat.

GameStop telah memangkas pekerjaan untuk mengurangi biaya dan melaporkan pendapatan kuartal keempat yang lebih rendah, menyebabkan sahamnya turun 14% setelah pengumuman tersebut. Meskipun saham telah melonjak 175% pada bulan Mei, mereka masih jauh di bawah puncaknya pada tahun 2021. Menurut Thomas Hayes dari Great Hill Capital LLC, kemungkinan kecil terjadi lagi mania saham meme seperti pada 2021, karena kondisi yang memungkinkan fenomena tersebut telah berubah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours