Timnas Indonesia U23 dan Guinea U23 bermain imbang tanpa gol hingga menit ke-15 pada babak pertama pertandingan perebutan tiket Olimpiade Paris 2024. Bertanding di Paris pada Kamis (9/5/2024) malam, Timnas Indonesia mengenakan seragam putih-putih, sementara Guinea tampil dengan jersey merah-kuning-hijau.

Pada menit ketiga, Guinea mendapat peluang setelah tendangan melengkung pemain nomor 18 melebar tipis dari gawang Indonesia yang dijaga Ernando Ari. Timnas Indonesia tampil belum nyaman dengan beberapa kesalahan kecil seperti umpan yang kurang tepat hingga menit kelima. Guinea menurunkan sejumlah pemain bintang seperti Ilaix Moriboa, Saidou Sow, dan Ibrahim Diakite. Wasit Francois Letexier memberikan kartu kuning pada Muhammad Ferarri pada menit kedelapan setelah melanggar dua pemain Guinea sekaligus.

Hingga menit ke-10, skor masih tetap 0-0. Timnas Guinea terus menekan pertahanan Indonesia terutama lewat sisi kanan yang ditempati Diakite, sementara Indonesia belum mampu membangun serangan yang berbahaya hingga pertandingan mencapai menit ke-15. Presiden FIFA, Giani Infantino, turut menyaksikan pertandingan tersebut. Susunan pemain kedua tim telah diumumkan sebelumnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours