Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk menjalin komunikasi dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto, dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN 2025).

Yustinus Prastowo, Staf Khusus Menteri Keuangan bidang Komunikasi Strategis, menegaskan bahwa arahan ini bertujuan agar transisi kepemimpinan dari Jokowi ke Prabowo berjalan lancar. Prastowo mengungkapkan bahwa komunikasi tersebut termasuk dengan koalisi yang mendukung Prabowo, seperti Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Meski demikian, ia menekankan bahwa Sri Mulyani tetap berkomitmen mengelola Kementerian Keuangan dengan baik selama tahun terakhirnya menjabat. Program-program presiden terpilih telah dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025, sementara Sri Mulyani sedang menyiapkan Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) yang akan menjadi acuan dalam menjalankan program pembangunan sejalan dengan APBN 2025.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours