Edukasi tidak hanya tentang pembelajaran resmi di sekolah dan lembaga pendidikan, tetapi juga pelatihan dan motivasi yang perlu diterapkan untuk pendidikan di Tanah Air.

Biasanya kegiatan pelatihan dan motivasi ini diterapkan sebagai CSR oleh berbagai perusahaan swasta, seperti EF Kids & Teens Indonesia. EF Kids & Teens Indonesia melakukan 6 kali pelatihan offline dan 8 kali pelatihan online yang diikuti 365 guru dari 6 kabupaten. Adapun lokasi pelatihan tersebut yakni Mandalika Kab. LombokTengah, Danau Toba di Kab. Samosir, Pulau Tidung di Kab. Adm Kepulauan Seribu, Bromo di Kab. Probolonggo, Labuan Bajo Kab. Manggarai Barat, dan Borobudur di Kab. Magelang.

Dra. H. LL Wiraningsun, MH, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, menekankan pentingnya memperkuat Lombok Tengah sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Dia menggarisbawahi peran penting pemerintah dan masyarakat dalam hal ini. Salah satu langkah kunci adalah meningkatkan kualitas para guru sebagai upaya untuk memperkuat kabupaten tersebut.

Sementara itu Juli Simatupang, Direktur Urusan Perusahaan EF Kids & Teens Indonesia, menyatakan komitmen perusahaan untuk mendukung pengembangan tenaga pendidik di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di wilayah program Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) serta destinasi wisata lainnya di Indonesia. Di sisi lain, Astra, melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR), memberikan pembinaan Empat Pilar melalui Seminar Motivasi kepada 13 sekolah binaan di Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

Dengan demikian, Seminar Motivasi YPA-MDR adalah dukungan terhadap program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam aspek akademik, karakter, kecakapan hidup, dan seni budaya. Tujuannya adalah menciptakan generasi muda yang cerdas dan berperan dalam kemajuan daerah asal mereka.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours