CEO Microsoft Satya Nadella melakukan kunjungan ke Indonesia dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Selasa pagi. Pertemuan itu berlangsung singkat, hanya sekitar 28 menit.

Setelah itu, Nadella menghadiri acara ‘Microsoft Build: AI Day’ di mana dia mengumumkan investasi sebesar US$ 1,7 miliar, yang merupakan investasi terbesar Microsoft di Indonesia dalam 29 tahun terakhir. Investasi ini akan fokus pada pembangunan infrastruktur dan pengembangan talenta digital AI di Indonesia, serta pengembangan pusat riset bersama dengan pemerintah, termasuk dalam bidang digital talent AI. Jokowi juga meminta bantuan Microsoft dalam pengembangan smart city di IKN.

Sementara itu, sebelumnya, CEO Apple Tim Cook juga melakukan kunjungan ke Indonesia untuk membahas investasi di Tanah Air, termasuk pendirian Apple Developer Academy dan pembangunan fasilitas baru di Bali. Jokowi juga mengharapkan investasi lain dari Apple, seperti inovasi center, bantuan dalam pembangunan smart city, dan kerja sama dengan vendor lokal untuk manufaktur iPhone.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours