Harga minyak mentah global turun tajam pada perdagangan hari ini, Senin (29 April 2024).Harga minyak mentah berjangka Brent naik menjadi $89,5 per barel pada perdagangan Jumat (26 April 2024) kemarin, menurut Refinitiv.

Pada saat yang sama, West Texas Intermediate (WTI) naik menjadi $83,85 per barel.Hari ini pukul 09:38 WIB, harga minyak Brent dan WTI mengalami penurunan global. Brent turun 0,96% menjadi $88,64 per barel. Di saat yang sama, WTI juga turun 0,9% menjadi $83,09 per barel. Salah satu alasannya adalah perundingan damai antara Israel dan Hamas di Kairo meredakan kekhawatiran akan konflik yang lebih luas di Timur Tengah, dan data inflasi AS semakin melemahkan tingkat suku bunga.

Upaya yang lebih besar untuk menengahi gencatan senjata antara Israel dan Hamas meredakan ketegangan geopolitik dan berkontribusi terhadap lemahnya pembukaan hari Senin, kata analis pasar IG Tony Sycamore.Delegasi Hamas akan mengunjungi Kairo untuk melakukan pembicaraan pada hari Senin, menurut Reuters.

Seorang pejabat Hamas mengatakan.Secara terpisah, menteri luar negeri Israel mengatakan pada hari Sabtu bahwa serangan yang direncanakan terhadap Rafah, tempat lebih dari satu juta pengungsi Palestina mengungsi, dapat ditunda jika kesepakatan dicapai untuk membebaskan sandera Israel “Fed.

Titik tengah minggu ini juga menimbulkan ketegangan menjelang pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal minggu ini, yang diperkirakan akan lebih hawkish, kata Sycamore.Inflasi AS naik 2,7% dalam 12 bulan hingga Maret, menurut data hari Jumat hal tersebut akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan permintaan minyak

“Inflasi yang tinggi di AS memicu kekhawatiran bahwa suku bunga akan terus meningkat,” yang akan menyebabkan penguatan dolar AS dan tekanan pada harga komoditas, independen. kata analis pasar Tina Teng..

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours