Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yakni Arifin Tasrif menyatakan terdapat kandungan minyak di area Buton offshore yang melimpah. Bahkan potensinya diperkirakan dapat mencapai 5 miliar barel.

Arifin mendorong Pertamina untuk mengembangkan area Buton offshore guna memproduksi minyak secara maksimal dan menambah produksi nasional. Hasil survei seismik oleh Pertamina menunjukkan potensi besar di area tersebut untuk pengembangan minyak.

Arifin mengungkapkan, “Pertamina waktu awal 2019-2020 inget gak kita bikin geoseismik? Itu salah satunya, kita dorong Pertamina untuk segera mendevelop lapangan Buton, minyaknya minyak berat, tapi jumlahnya gede, potensinya 5 miliar barel, 20%-nya aja udah 1 miliar. Nanti kita dorong supaya ini bisa dipercepat.”

SKK Migas mengungkapkan potensi cadangan minyak Indonesia timur sebesar 9,7 miliar barel. Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, menyoroti upaya pemerintah dalam menawarkan potensi blok minyak besar, termasuk di Timor, Buton, Warin, Kepulauan Seram, dan Kepulauan Aru, selain Blok Masela, kepada investor.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours