PT Jaya Trishindo Tbk (HELI) mengalami lonjakan pendapatan yang signifikan pada tahun 2023 berkat penambahan dua klien baru, yakni PT Satria Perkasa Agung dan PT Arara Abadi, kedua perusahaan tersebut merupakan bagian dari Grup Sinar Mas yang memiliki izin konsesi hutan di Indonesia.

PT Komala Indonesia, HELI menyediakan jasa sewa helikopter untuk mengantisipasi penanganan kebakaran hutan di area konsesi milik kedua perusahaan tersebut, yang menghasilkan pendapatan bersih sebesar Rp50,61 miliar, setara dengan 73% dari total pendapatan bersih HELI di akhir tahun 2023 sebesar Rp69,08 miliar.

Kerja sama dengan kedua perusahaan tersebut berlangsung selama dua tahun dan dapat diperpanjang satu tahun berikutnya, dengan total nilai kontrak mencapai Rp200 miliar. Lonjakan pendapatan ini tidak hanya berhasil membalikkan bottom line perusahaan dari kerugian bersih menjadi laba bersih pada akhir tahun 2023, tetapi juga memberikan dorongan signifikan terhadap pertumbuhan pendapatan HELI sebesar 55% year on year (yoy).

Selain dari dua klien baru tersebut, HELI juga menerima kontribusi pendapatan dari beberapa klien lainnya seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), PT Putera Manunggal Perkasa, PT Permata Putera Mandiri, dan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro. HELI saat ini tengah menjajaki sejumlah klien baru dengan harapan dapat mencapai target pendapatan sebesar Rp180 miliar dan EBITDA di kisaran Rp30 miliar pada tahun 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours