Hari ini, pasar kripto terlihat mengalami penurunan, dipengaruhi oleh tiga faktor eksternal. Data dari CoinMarketCap menunjukkan bahwa Bitcoin turun 3,36% ke US$61.595,67, sementara Ethereum, XRP, dan Dogecoin juga mengalami depresiasi dalam 24 jam terakhir.

CoinDesk Market Index (CMI) juga menurun 3,36% ke angka 2.415,37, sementara open interest turun 1,34% ke US$55,19 miliar. Meskipun pasar kripto saat ini berada dalam fase optimis, para ahli menyatakan bahwa koreksi yang terjadi pada Bitcoin menunjukkan bahwa penurunan harga bisa berlanjut untuk sementara waktu.

Joel Kruger, ahli strategi pasar di LMAX Group, mengatakan bahwa pemegang besar Bitcoin masih menahan peningkatan eksposur terhadap penurunan saat ini, menunjukkan bahwa masih ada potensi pelemahan atau konsolidasi sebelum Bitcoin kembali naik.

Jika Bitcoin dapat bertahan di atas level support signifikan sekitar US$59.000, maka fokus akan tetap pada dorongan menuju rekor tertinggi baru dan target US$100.000. Namun, jika terjadi penembusan di bawah level tersebut, hal itu dapat menunda prospek bullish jangka pendek dan membuka kemungkinan koreksi lebih lanjut ke area US$45.000-50.000.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours