Menlu China, Wang Yi, akan berkunjung ke Indonesia untuk membahas kerangka “Belt and Road Initiative”.

Jubir Kemlu China yakni Lin Jian menyatakan, “Melalui kunjungan ini, China berharap dapat menerapkan pemahaman bersama yang dicapai antara Presiden Xi Jinping dan para pemimpin ketiga negara, melaksanakan kerja sama Belt and Road yang berkualitas tinggi dan meraih kemajuan yang lebih substantif dalam pembangunan China-Indonesia.”

Alasan adanya kerja sama Belt and Road antara China dengan Indonesia, Kamboja, dan Papua Nugini yakni kesamaan letak negara yakni Asia-Pasifik. Selain itu, negara-negara tersebut adalah negara berkembang dan mitra baik dengan saling menghormati, kesetaraan, serta sama-sama menguntungkan terkait pembangunan untuk kepentingan bersama.

China ingin meningkatkan hubungan bilateral dengan tiga negara tersebut ke tingkat yang lebih tinggi. China menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan mereka dan negara-negara lain di kawasan untuk memperkuat solidaritas dan kerja sama, menjaga perdamaian dan stabilitas, serta berkontribusi pada pembangunan regional dan global.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours