Mayoritas perusahaan yang menerbitkan saham emas di Indonesia terlihat bersemangat dalam perdagangan sesi I pada hari Selasa (16/4/2024), tetap terpengaruh oleh kenaikan harga emas meskipun IHSG mengalami penurunan. 

Pada pukul 11:27 WIB, empat dari enam perusahaan tersebut berhasil mencatatkan kenaikan saham lebih dari 5%, sementara dua lainnya naik lebih dari 2%. Saham PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) menjadi yang paling kuat penguatannya, naik 8,43% menjadi Rp 193/saham. Kenaikan harga emas yang terus mencetak rekor tertinggi membuat saham-saham emas di Indonesia juga mengalami kenaikan. 

Faktor-faktor geopolitik seperti pernyataan pertahanan Israel mengenai potensi ancaman membuat harga emas dunia kembali mencetak rekor, sementara indeks dolar AS naik tinggi. Meskipun prediksi suku bunga The Fed dipertahankan hingga September 2024, para ahli memperkirakan bahwa harga emas dapat turun dalam jangka pendek karena hilangnya premi geopolitik. Meskipun demikian, pembelian emas oleh bank sentral masih memberikan dukungan bagi harga emas.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours