PT Pertamina Patra Niaga telah meningkatkan pasokan liquefied petroleum gas (LPG) 3 kilogram sebanyak 22.087 ton atau setara dengan 7,36 juta tabung, untuk mengantisipasi peningkatan permintaan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, menyatakan bahwa penambahan pasokan LPG 3 kg ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada periode tersebut dengan hati-hati agar tepat sasaran. Irto juga mengungkapkan bahwa pihaknya terus memantau kebutuhan LPG 3 kg hingga masa libur Lebaran selesai, dan memastikan stok LPG 3 kg aman berada di level 14-15 hari.

Pertamina Patra Niaga juga telah menyiapkan 5.027 agen siaga untuk memastikan pasokan LPG 3 kg aman dan masyarakat dihimbau untuk membelinya di pangkalan resmi untuk mendapatkan harga sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET). Selain itu, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) juga telah meluncurkan posko nasional sektor energi dan sumber daya mineral (ESDM) untuk koordinasi pengawasan, penyediaan, dan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan listrik menjelang Idulfitri 2024, dengan kondisi stok BBM dan LPG terpantau aman.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours