Kemacetan masih menjadi momok bagi para pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024, seperti yang dialami oleh Mare (34) dan keluarganya di Pelabuhan Merak.

Meskipun mereka tiba dini hari, mereka harus menunggu lebih dari enam jam untuk naik kapal eksekutif. Mare dan keluarganya berangkat dari Bekasi pada 7 April 2024 pukul 21.00 WIB, melewati Cilegon barat pada pukul 00.00, dan tiba di pintu terminal eksekutif pukul 1.40 WIB. Meskipun telah menunggu di pelabuhan, mereka baru bisa masuk ke dalam kapal pada pukul 8.34 WIB. Mare melihat banyak pemudik yang harus menunggu di kantong-kantong parkir, bahkan ada yang harus mengantri di tol sejak jam 12 siang sebelum akhirnya bisa masuk ke pelabuhan pada jam 1 pagi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah merespons masalah kepadatan di Pelabuhan Merak dengan mengoptimalkan Pelabuhan Panjang di Lampung sebagai jalur alternatif penyeberangan. Dia juga telah meminta Kapolda Banten untuk bertindak tegas terhadap truk ODOL yang menjadi salah satu penyebab kepadatan di jalan raya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours