Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi klaim Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang menyebut Jokowi sempat ingin merebut posisi ketua umum PDIP dari Megawati Soekarnoputri dengan candaan bahwa ada desas-desus tentang ambisinya merebut kursi ketua umum partai Golongan Karya (Golkar).

Hal ini diungkapkannya setelah acara pelepasan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Jokowi menekankan agar tidak semua hal dianggap sebagai upaya merebut kekuasaan. Sebelumnya, Hasto mengungkapkan bahwa Jokowi memiliki rencana untuk mengamankan kekuatan politik dengan mengontrol PDIP dan Golkar beberapa bulan sebelum tahapan Pemilu 2024 dimulai.

Operasi politik ini melibatkan menteri penuh kuasa dalam kabinet Jokowi, termasuk upaya untuk menggugat kepemimpinan PDIP kepada Jokowi. Meskipun gagal merebut kekuasaan tertinggi di PDIP, upaya untuk membentuk koalisi partai politik besar sebagai kendaraan politiknya masih ada dalam rencana Jokowi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours