Jasa Raharja telah menyiapkan Helikopter Polisi Udara jenis Dauphin AS 365 N3/P 3101 sebagai ambulans udara untuk mendukung Operasi Ketupat selama mudik Lebaran 2024. Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, mengumumkan bahwa proses pemasangan peralatan evakuasi medis pada helikopter tersebut telah selesai dilakukan. 

Menurutnya, helikopter tersebut telah dilengkapi dengan medivac kits dan siap digunakan sebagai ambulans udara untuk mendukung Operasi Ketupat Lebaran 2024. Rencananya, helikopter ini akan melakukan gladi resik pada pukul 8 pagi menuju silang Monas, seperti yang dijelaskan dalam keterangan resmi yang dikeluarkan pada Selasa (2/4/2024). Selain itu, setelah berkoordinasi dengan Korlantas Polri, telah ditentukan beberapa area tol yang dapat digunakan untuk pendaratan darurat helikopter dalam situasi darurat.

Area-area tersebut meliputi rest area KM 48 Balaraja, rest area KM 57 Karawang Timur, rest area KM 72 Cikopo-Cikampek, rest area KM 159 Kertajati-Majalengka, rest area KM 248 Nasmoco-Pejagan, dan rest area KM 414 Kalikangkung-Semarang. Rivan juga melaporkan hasil koordinasi dengan Pusdokkes Polri terkait beberapa rumah sakit di wilayah Jabodetabek yang dilengkapi dengan helipad untuk memfasilitasi pendaratan helikopter dalam situasi darurat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours