Astra Tol Cipali dan Korlantas Polri meresmikan Command Center KM 188 di ex Kantor Gerbang Palimanan. Kegiatan ini dihadiri Presiden Direktur Astra Tol Cipali yakni Billy Perkasa Kadar, Kakorlantas Polri yakni Irjen Pol. Drs. Aan Suhanan, M.SI serta Dr. Triono Junoasmono, ST, M sebagai Direktur Jalan Bebas Hambatan Kementerian PUPR. Tujuan Command Center KM 188 ini, untuk lokasi pusat kendali operasional arus lalu lintas di wilayah Jabar sehingga turut dilengkapi fasilitas dari sisi visual dan sisi komunikasi.

Ditinjau dari sisi visualnya terdapat 9 dinding yang dilengkapi dengan CCTV dari berbagai ruas tol seperti Cipali, Cisumdawu, dan Jasamarga, serta informasi dari Remote Traffic Microwave Sensor (RTMS) dan Monitoring Lalu Lintas Per Jam (MLPJ). Hal ini memastikan pemantauan lalu lintas yang efektif dan efisien.

Sementara dari sisi komunikasi Command Center KM 188 telah diperlengkapi dengan meja operator radio oleh Polda Jabar sebagai alat komunikasi utama antara petugas di Command Center dan petugas lapangan. Hal ini memungkinkan koordinasi yang efektif antara dua pihak untuk mengelola situasi lalu lintas dengan lebih baik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours