Penyiaran merupakan suatu pilar kehidupan yang penting bagi bangsa Indonesia. Segala sesuatu yang berkaitan dengan informasi maupun penyampaian, mulai dari biasa hingga terpenting, bisa disampaikan serta diterima oleh masyarakat.

Penyiaran menjadi bukti bahwasanya perkembangan informasi yang dikelola oleh negara, berjalan dengan baik dan selaras pada pemahaman masyarakat. Meskipun tidak semua orang dapat menerima dan mengakses suatu informasi secara mudah, hadirnya penyiaran ini menjadi salah satu jalan pembuka untuk kesetaraan antar masyarakat dalam menerima informasi.

Setiap tanggal 1 April diperingati sebagai Hari Penyiaran Nasional. Hari ini diresmikan dan diperingati oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2019.

Sejarah Hari Penyiaran Nasional ini dimulai pada tahun 1927. Ketika salah satu orang Belanda mengirim hadiah berupa pesawat radio kepada Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Sri Sultan Mangkunegoro VII. Sejak saat itu, pada 1 April 1933 resmi didirikannya Solosche Radio Vereeniging.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours