PT Primadaya Plastisindo Tbk. (PDPP), perusahaan yang terafiliasi dengan konglomerat Sugianto Kusuma alias Aguan, mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun 2023 dengan meningkatnya laba bersih dan pendapatan. Menurut laporan keuangan yang dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia (BEI), laba bersih PDPP melonjak 65,03% secara year-on-year (yoy) menjadi Rp3398 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Peningkatan tersebut didorong oleh pertumbuhan pendapatan bersih sebesar 29,69% yoy menjadi Rp439,90 miliar. Bisnis perusahaan, yang fokus pada industri plastik untuk pengemasan, kertas, tisu, dan produk plastik lainnya, memberikan kontribusi pendapatan terbesar dari wilayah Sukabumi, Tangerang, Lampung, Binjai, dan Cileungsi. 

Meskipun pendapatan meningkat, beban pokok juga naik, sementara laba kotor mengalami peningkatan. Total aset PDPP tumbuh hingga akhir tahun 2023, sementara liabilitas menurun, dan ekuitas meningkat. Namun, kas dan setara kas perusahaan mengalami penurunan signifikan. Sugianto Kusuma atau Aguan memiliki 5 persen saham PDPP, sekitar 153,06 juta lembar saham, menurut data RTI per 29 Februari 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours