Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam) menggelar rapat koordinasi yang menitikberatkan pada antisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi setelah penetapan hasil suara Pemilu 2024.

Para pejabat tinggi negara, termasuk Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung Burhanuddin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, hadir dalam rapat yang digelar di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, pada Jumat (15/3/2024).

Agenda rapat yang dibagikan oleh Humas Kemenkopolhukam RI menunjukkan fokus pada pemantauan situasi pasca pemungutan suara dan antisipasi penetapan hasil Pemilu 2024. Sebagaimana diketahui, proses rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah dimulai pada 15 Februari hingga 20 Maret 2024. Setelah proses rekapitulasi, tahapan selanjutnya adalah penetapan hasil Pemilu, yang nantinya bisa diikuti dengan proses perselisihan hasil pemilu (PHPU) dan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Kehadiran para pejabat penting ini juga mencerminkan keseriusan pemerintah dalam memastikan keamanan dan stabilitas negara setelah perhelatan demokrasi selesai dilaksanakan, demi menjaga ketertiban dan kedamaian masyarakat Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours