Emiten produsen kimia PT Lautan Luas Tbk. (LTLS) mencatatkan kinerja negatif usai membukukan penurunan pendapatan dan laba bersih sepanjang 2023. 

Pendapatan Lautan Luas (LTLS) pada tahun 2023 mencatatkan penurunan menjadi Rp7,31 triliun, turun 7,14% dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp7,87 triliun. Komponen pendapatan ini berasal dari distribusi, manufaktur, dan jasa. Sebagian besar pendapatan perseroan masih berasal dari penjualan dalam negeri. Penjualan luar negeri LTLS turun menjadi Rp391,14 miliar. Penurunan pendapatan juga mengakibatkan penurunan laba kotor dan laba usaha secara signifikan. 

Pada akhir tahun 2023, total aset perseroan mencapai Rp5,62 triliun, dengan total liabilitas yang turun menjadi Rp2,65 triliun. Perseroan berencana melakukan konsolidasi bisnis pengolahan air untuk memperkuat fundamental perusahaan. PT Pacinesia Chemical Industries (PCI) akan mengambil alih semua kegiatan industri pengolahan air dalam grup Perseroan. Lautan Luas melihat potensi bisnis pengolahan air sebagai peluang yang menjanjikan untuk meningkatkan kinerja LTLS di masa depan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours