CEO JPMorgan Chase (JPM.N) Jamie Dimon mendesak Federal Reserve (The Fed) untuk menunggu sampai Juni berlalu sebelum memangkas suku bunga pada Selasa (12/3/2024).

Bos JPMorgan itu menilai alasan bank sentral perlu meningkatkan kredibilitasnya dalam memerangi inflasi. Beliau mengatakan “Saya pikir mereka harus bergantung pada data. Jika saya jadi mereka, saya akan menunggu,” dikutip melalui Reuters.

Ketua The Fed Jerome Powell di Capitol Hill pada pekan lalu mengatakan bahwa pihaknya memandang ekonomi sehat dan para pembuat kebijakan ‘tidak jauh’ dari keyakinan yang cukup pada arah penurunan inflasi untuk mulai menurunkan suku bunga.

Kontrak berjangka yang mengacu pada suku bunga kebijakan Fed saat ini menunjukkan sekitar 80% kemungkinan Fed akan mulai memangkas suku bunga pada pertengahan Juni, dengan sedikit lebih dari satu banding empat kemungkinan dimulai pada 1 Mei.

Para trader mempertegas ekspektasi mereka terhadap penurunan suku bunga, yaitu sebesar 1% pada akhir tahun ini, setara dengan penurunan seperempat poin dalam 7 pertemuan penetapan kebijakan Fed yang tersisa tahun ini. Untuk diketahui, para pembuat kebijakan Fed selanjutnya akan bertemu pada 19-20 Maret, di mana mayoritas memperkirakan Fed akan mempertahankan suku bunga di kisaran 5,25%-5,5%.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours