Jeff Bezos Ambil Alih Posisi Orang Terkaya Dunia dari Elon Musk

Posisi Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia resmi tersingkirkan oleh Jeff Bezos.

Elon Musk kehilangan posisinya sebagai orang terkaya di dunia kepada Jeff Bezos setelah saham Tesla turun 7,2% pada 4 Maret. Ini merupakan kali pertama dalam lebih dari sembilan bulan Musk tidak memegang peringkat tersebut.

Kekayaan bersih Bezos mencapai US$200 miliar, melampaui Musk yang mencapai US$198 miliar, dengan penurunan kekayaan Musk sebesar US$31 miliar dan peningkatan kekayaan Bezos sebesar US$23,4 miliar, menurut indeks Bloomberg. Ini juga menjadi pertama kalinya sejak tahun 2021 Bezos kembali menjadi orang terkaya versi Bloomberg.

Perbedaan kekayaan antara Musk dan Bezos, yang pernah mencapai US$142 miliar, mengalami penyusutan karena saham Amazon dan Tesla bergerak ke arah yang berlawanan. Meskipun keduanya termasuk dalam saham Magnificent Seven yang mempengaruhi pasar saham AS, saham Amazon telah mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat sejak akhir tahun 2022 dan mendekati rekor tertinggi.

Sementara itu, saham Tesla turun sekitar 50% dari puncaknya pada tahun 2021. Pada 4 Maret, saham Tesla merosot setelah data awal menunjukkan penurunan pengiriman dari pabriknya di Shanghai dalam lebih dari setahun, sedangkan saham Amazon menunjukkan pertumbuhan penjualan online terbaik sejak awal pandemi.

Kekayaan Musk mungkin semakin menurun setelah hakim Delaware membatalkan paket gajinya sebesar US$55 miliar di Tesla, di mana dia menjabat sebagai kepala eksekutif.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours