Iphone Ikut Terjun Dalam Tren Pengembangan AI

Apple akhirnya ikut terjun dalam tren pengembangan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligent/AI). Sebelumnya, raksasa teknologi lain seperti Microsoft dan Google sudah lebih dulu bergabung dalam ‘perang AI’, setelah booming gara-gara kemunculan ChatGPT pada akhir 2022 lalu.

Dalam pertemuan tahunan pemegang saham, Cook mengakui bahwa AI membawa potensi besar. Ia sesumbar Apple saat ini menggelontorkan investasi yang signifikan pada area tersebut. Artinya, AI-generatif ke depannya akan marak terlihat pada portofolio produk Apple, yakni iPhone, iPad, dan MacBook.

Selama beberapa tahun belakangan, Apple tampak enggan mengikuti tren terbaru dalam menggarap iPhone. Namun, komitmen Cook untuk turut mengembangkan AI pada produk-produk Apple mengindikasikan bahwa iPhone masa depan akan makin mirip dengan HP Android.

Cook mengatakan, Semua Mac yang ditenagai silikon Apple telah memiliki kapasitas untuk menyokong mesin AI. Faktanya, tak ada komputer yang lebih baik untuk impelementasi AI di pasaran saat ini selain Mac.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours