PTPP Garap Gedung BNI Berkonsep Green Building LEED Platinum, Nilai Kontrak Sebesar 1,4 Triliun

PT PP (Persero) Tbk (PTPP) melaksanakan groundbreaking proyek pembangunan gedung BNI di Pantai Indah Kapuk 2. Bangunan ini menerapkan konsep Green Building berkualifikasi LEED Platinum Level Pertama di Indonesia. Menteri BUMN yakni Erick Thohir, melalui sambutannya menyampaikan apresiasi atas kolaborasi BUMN dengan private sector. Erick Thohir menekankan pembangunan seperti ini adalah fondasi pertumbuhan kota baru apalagi mengusung dan mengedepankan Green Building yang mendorong keberlanjutan dan ESG pembangunan.

Di sisi lain, Dirut PTPP Novel Arsyad menyatakan bahwa menargetkan sertifikasi green building LEED untuk proses kontruksinya. Bahkan digadang-gadang gedung BNI di PIK 2 akan menjadi tempat BUMN pertama di Indonesia yang menerapkan green building berkualifikasi LEED Platinum Level.

Adapun pada proyek pembangunan ini memiliki nilai kontrak sebesar Rp 1,4 Triliun dengan masa pelaksanaan 17 bulan dan proyek rancang bangun melibatkan 3 bangunan utama di lahan 10.218 m2. Pekerjaan mencakup perencanaan, perizinan, struktur, arsitektur, MEP, interior, area publik, dan infrastruktur.

Mengenai desain bangunan gedung BNI ini adalah Emerald atau Batu Permata sebagai makna identitas BNI yang dinamis, elegan, serta ikonik. Kemudian gedung ini memberikan fasilitas berupa Sky Bridge yang menghubungkan Gedung Office Tower dan Gedung Facility Tower, hal ini supaya produktivitas dan konektivitas kerja dapat meningkat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours