Sony Meluncurkan PS5 Slim di Indonesia dengan Desain Inovatif Laci Cakram Detachable

PlayStation 5 Slim (PS5 Slim) akhirnya rilis di Indonesia setelah diperkenalkan untuk pertama kalinya pada 2023 lalu.

Sony secara resmi merilis PlayStation 5 Slim di Indonesia setelah diperkenalkan pertama kali pada tahun 2023. PS5 Slim mengusung desain yang lebih ramping dan menawarkan perbedaan menarik, yaitu laci cakram yang dapat dilepas pasang (detachable). Spesifikasi mencakup Drive Disc Ultra HD Blu-ray dengan dimensi lebar 358 mm, tinggi 96 mm, ketebalan 216 mm, dan bobot 3,2 kg.

Selain itu, Sony juga memperkenalkan PS5 Digital Edition terbaru dengan dimensi serupa, tetapi bobotnya meningkat menjadi 3,2 kg ketika pengguna memasangkan laci cakram. PS5 Digital Edition ini juga dilengkapi dengan laci cakram Ultra HD Blu-ray yang dapat dilepas pasang melalui konektor USB-C, digunakan untuk kaset fisik.

Salah satu pembaruan utama pada PS5 Slim adalah peningkatan kapasitas penyimpanan menjadi 1 TB, dari 825 GB pada model sebelumnya. Pengguna juga dapat memperluas penyimpanan menggunakan SSD M.2 dengan kapasitas antara 250 GB hingga 8 TB. Fitur lainnya termasuk dua colokan USB-C dan Ray Tracing Acceleration untuk mempercepat proses teknik rendering efek pantulan cahaya.

PS5 Slim sudah tersedia di pasar Indonesia mulai 20 Februari 2024 dengan harga sekitar Rp9.699.000 untuk Standard Edition yang dilengkapi dengan laci cakram Ultra HD Blu-ray Disc Drive.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours