Jokowi Pimpin Groundbreaking Tahap 5 Proyek IKN : Sektor Perbankan dan Pendidikan Masuk!

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) membeberkan rencana groundbreaking tahap 5 bakal digelar pada akhir Februari 2024.

Bambang Susantono, Kepala OIKN, mengindikasikan bahwa Presiden Joko Widodo akan memimpin upacara groundbreaking dalam waktu 2 hingga 3 minggu mendatang. “Insyaallah, dalam 2-3 minggu ke depan, Presiden akan memimpin groundbreaking ke-5,” ungkapnya dalam sebuah Webinar dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertema Masa Depan Pasca IKN.

Bambang juga mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi akan memimpin upacara investasi dari sektor industri perbankan dan fasilitas pendidikan di IKN. “Bocorannya sektor perbankan akan masuk ke sana dan beberapa fasilitas pendidikan,” Ujarnya.

Sebelumnya, Bambang telah mengungkap bahwa PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menjadi salah satu bank yang akan menanamkan modalnya di IKN. Dokumen dari Otorita IKN juga menunjukkan bahwa PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) akan ikut serta dalam groundbreaking IKN bulan ini.

Selain itu, Bambang menyebut bahwa groundbreaking pada Februari 2024 akan melibatkan pembangunan proyek hunian dan convention center, meskipun ia tidak merinci investor yang terlibat dalam sektor hunian tersebut. Mengenai total nilai investasi, Bambang menegaskan bahwa penghitungannya masih dalam proses.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours