Harga Emas Dalam Negeri Terpantau Naik Saat Tengah Hasil Quick Count Unggulkan Prabowo-Gibran

Harga emas dalam negeri tetap meningkat sekalipun emas global mengalami penurunan. Adapun hasil sementara quick count yang mengunggulkan Prabowo-Gibran telah menimbulkan euphoria.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman April turun 2,90 dolar AS atau 0,14 persen, menjadi ditutup pada US$2.004,30 per ounce.

Pada pidato yang disiapkan di Dewan Hubungan Luar Negeri di New York pada hari Rabu, Presiden Fed Chicago Austan Goolsbee berkata dia tidak mendukung menunggu sampai inflasi mencapai 2% untuk penurunan suku bunga, dan menambahkan bahwa sikap kebijakan bank sentral saat ini

“cukup membatasi. Penurunan suku bunga harus dikaitkan dengan kepercayaan diri untuk mencapai target,” ungkap Goolsbee.

Dia mencatat bahwa kenaikan sedikit dalam data inflasi dalam waktu singkat masih sejalan dengan usaha The Fed untuk mencapai target suku bunga 2%. Pernyataan Goolsbee muncul setelah indeks harga konsumen AS yang lebih tinggi dari perkiraan menurunkan ekspektasi pasar terhadap penurunan suku bunga awal tahun ini. Indeks harga produsen AS bulan Januari, indikator inflasi yang disukai Federal Reserve, akan diumumkan pada Jumat. Perak untuk pengiriman Maret mengalami kenaikan 1,05%, ditutup pada US$22,387 per ons. Sementara itu, platinum untuk pengiriman April naik 2,09%, ditutup pada US$897,30 per ons.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours