PT Pertamina Siapkan Pasokan LPG 3 Kg Jelang Pemilu 2024 Di Pantura-Madura

Menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024, PT Pertamina Patra Niaga di Pantura-Madura Jawa Timur siapkan tambahan pasokan LPG 3 kg untuk didistribusikan kepada agen dan pangkalan.

Menurut Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Ahad Rahedi, terjadi peningkatan pasokan sebesar 969 metrik ton (MT) atau 47,7% dari konsumsi harian normal sebesar 2.031 MT. Selain itu, penambahan sebesar 124 MT atau 8,1% dilakukan untuk Kabupaten Bondowoso, Jember, dan Lumajang, berdasarkan proyeksi kenaikan dan pemantauan konsumsi LPG 3 kg di Jawa Timur dalam beberapa pekan terakhir.

Pada saat siaran pers Ahad mengatakan “Kabupaten/kota lainnya yang tidak ada penambahan stoknya dirasa cukup melihat tidak ada kenaikan konsumsi yang cukup berarti selama beberapa hari libur tanggal merah ini dan stok di agen dan pangkalan daerah tersebut dalam kondisi mampu memenuhi kebutuhan beberapa hari kedepan”. Dirinya juga menyatakan bahwa stok LPG di daerah Jatim terbilang sangat aman.

Ahad dari Pertamina menyatakan tidak ada kenaikan signifikan dalam konsumsi BBM menjelang pemilu. Namun, Pertamina meningkatkan stok untuk SPBU di Jatimbalinus sebesar 2% untuk bensin dan 3% untuk diesel. Masyarakat diimbau untuk membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi Pertamina dengan KTP sesuai edaran pemerintah untuk mendukung program Subsidi Tepat LPG 3 kg dan mengurangi kelangkaan. Di SPBU, transaksi cashless dianjurkan untuk mempercepat layanan, sementara promo menarik tersedia melalui aplikasi MyPertamina.

Fadjar Djoko Santoso dari Pertamina menegaskan ketersediaan BBM, avtur, dan LPG secara nasional mencukupi untuk liburan dan pemilu. Pertamina berkomitmen memberikan layanan penuh dan menawarkan promo seperti e-voucher, double points, dan cashback OVO untuk transaksi melalui aplikasi MyPertamina.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours