Jokowi Resmikan Tol di Sumut Tanpa Basuki, Hadir Meutya Hafid

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua jalan tol di Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Rabu (7/2). Tak seperti biasanya, kali ini Jokowi tidak didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Jokowi tidak didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam peresmian dua tol di Sumatera Utara, melainkan ditemani oleh politikus Partai Golkar Meutya Hafid dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dua jalan tol yang diresmikan, yaitu Tebing Tinggi-Indrapura dan Indrapura-Lima Puluh, merupakan akses ke Danau Toba dengan anggaran proyek mencapai Rp4,7 triliun.

Meskipun Basuki sebelumnya dikabarkan akan mundur dari kabinet dan merupakan kader PDIP, kehadiran Meutya Hafid yang merupakan calon legislatif dari partai Golkar, menarik perhatian. Hal ini juga karena Meutya memimpin Komisi I DPR yang berbeda dengan kementerian terkait, yakni Komisi V, yang menangani transportasi, bukan Komisi I yang mengurus pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen.

Meutya sendiri merupakan pendukung Prabowo-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024, di mana Gibran adalah putra sulung Jokowi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours