Program WE CARE Dipastikan Berpengaruh Dalam Kehidupan

PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) memastikan program Waste Management for Circular Economy (WE CARE). Program ini menjadi salah satu program flagship Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan yang dapat memberikan dampak secara ekonomi dan sosial.

Sutopo mengatakan “Program ini sudah memberikan dampak sosial dan ekonomi yang berkelanjutan. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan total keseluruhan dari target estimasi outcome yang akan dicapai dari Kandang Maggot Jogja (KMJ) dan 6 Plasma yaitu penyerapan sampah organik sebesar 153,6 ton per tahun, produksi maggot fresh sebesar 59,6 ton per tahun, produksi kasgot sebesar 38,4 ton per tahun, dan pendapatan ekonomi dari hasil penjualan maggot fresh dan kasgot sebesar Rp 472.689.000 per tahun,”

Program WE CARE juga mendapatkan dukungan dan semangat positif dari Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Keberhasilan program ini dianggap memiliki potensi untuk meningkatkan tingkat ekonomi dan pendapatan devisa daerah DIY melalui serangkaian kegiatan capacity building yang ditujukan untuk masyarakat. Penting untuk dicatat bahwa program ini mendapat dukungan penuh dari Waste4Change dan Forum Komunikasi Winongo Asri (FKWA) sebagai mitra pelaksana.

Pada saat peluncuran WE CARE, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, Rionald Silaban, menyatakan bahwa WE CARE memiliki tujuan mendukung penyelesaian masalah sampah di Indonesia. Solusi yang diusung dalam WE CARE melibatkan berbagai inisiatif pengelolaan sampah yang efektif, baik organik maupun anorganik, dengan tujuan mengurangi jumlah sampah yang terakumulasi. Inisiatif tersebut juga dirancang untuk memberikan nilai tambah pada hasil pengelolaan sampah, dengan fokus pada penerapan konsep sirkular ekonomi untuk mendukung keberlanjutan masyarakat secara berkelanjutan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours