Terbaru! Bocoran Emiten yang Bakal Tebar Dividen Jumbo 2024

Perolehan laba emiten di awal musim laporan keuangan memuaskan, bahkan ada yang sampai memecahkan rekor laba terbesar sepanjang sejarah. Ini tentu saja jadi kabar menggembirakan bagi investor karena bisa menjadi harapan untuk mendapatkan dividen jumbo tahun ini.

Dividen adalah imbal hasil bagi investor yang diperoleh dari hasil laba emiten. Dividen dibagikan dengan menyisihkan laba yang didapatkan oleh perusahaan berdasarkan kinerja selama satu tahun. Jumlah dividen yang dibagikan tiap tahunnya akan disetujui oleh para investor dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diadakan setahun sekali.

Investor bisa mengetahui jumlah dividen yang didapatkan dari jumlah Dividen per Share atau DPS dikali dengan jumlah kepemilikan saham.

Bagi sebagian investor dividen sebuah saham sangatlah penting. Dengan rutinnya sebuah perusahaan membagikan sebagian labanya berupa dividen kepada para investor, hal tersebut membuat investor yakin atas kinerja Perseroan yang konsisten dalam mencetak laba dan prospek bisnisnya ke depan yang mampu stabil bahkan berkembang.

Selain itu, bagi investor yang ingin mencari saham-saham dengan pembagian dividen tinggi bisa mencermati indeks IDX High Dividen 20.

IDX High Dividen 20 adalah indeks yang mengukur kinerja harga dari 20 saham yang membagikan dividen tunai selama 3 tahun terakhir dan memiliki dividend yield yang tinggi. Indeks ini diluncurkan pada 17 Mei 2018, lalu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours